Senin, 18 Agustus 2014




LATIHAN PATWAL R2 DAN R4 ANGGOTA SAT PJR
DALAM RANGKA
PERSIAPAN PENGAMANAN PEMILU DAN PILPRES 2014

Kebijakan Kapolri dalam mengamakan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014, Polri dituntut mempersiapkan diri ( Asta Siap) anatara lain personel , siap Anggaran, siapa Sarpras , siap masyarakat dan siap Pemilu . Dalam rangka menindaklanjuti kebijakan tersebut , Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Faizal , SH , SIK telah memerintahkan KASAT PJR AKBP WAHYU TRI CAHYO , SIK untuk melaksanakan kegiatan pelatihan kemempuan personel khususnya PJR guna mendukung kegiatan pengamanan Pemiu da Pilpres 2014. 

Pelatihan patwal R2 dan R4 tersebut sudah dilaksanakan selama 6 ( enam ) hari mulai tanggal 7 s/d 13 januari 2014 dengan lokasi pelatihan di jalan Bypass Bone Bolango yaitu dengan menutup arus lalu Lintas Polres Bone Bolango. Dalam pelatihan tersebut kepada peserta di ajarkan baik secara teori dan praktek beberapa tehnik untuk R2 dan R4. 

Untuk R2 tehnik yang diajarkan adalah, tehnik mendirikan kendaraan dari samping kiri dan kanan serta tehnik standar standar tengah , selain itu tehnik zigzag , tehnik 8 angka , trhnik lingkaran , tehnik U turn ( memutar balik ) , berjalan dijalan yang permukaanya tidak rata , sedang untuk R4 tehnik yang diajarkan antara lain, Tehnik parkir ( parkir lurus , parkir serong , dan aprkir diantara 2 kendaraan ) , tehnik zigzag maju dan mundur , dan juga tehnik pengawalan escape.
Kegiatan pelatihan dapat berjalan dengan baik , tertib dan lancar. Dengan kegiatan pelatihan yang dilaksnakan , diharapkan kemampuan anggota dapat terpelihara bahkan meningkat sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada Masyarakat termasuk dalam mendukung kegiatan pengamanan Pemilu dan Pilpres 2014 . Dan berharap kepada semua peserta nantinya dalam pelaksanaan semua serius tidak main – main . Semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar