Selasa, 10 November 2015

Pelaksana Polmas Ditubuh Polri


Pelaksana Polmas Ditubuh Polri




Gorontalo 11/11  – Bahwa untuk melaksanakan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,menegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat diperlukan kemampuan anggota Polri dalam menerapkan strategi “Pemolisian Masyarakat” guna membangun kemitraan dan kerja sama dengan mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya maka Polda Gorontalo melaksanakan Acara pembukaan Pembinaan Teknis Peningkatan Kemampuan para Pengemban Polmas dan Bhabinkamtibmas di Aula Titinepo Polda Gorontalo pada hari Kamis 11/11/2015.

Dasar dari kegiatan tersebut adalah Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2008 Tentang Pedoman Dasar Strategi dan Implementasi Pemolisian Masyarakat Dalam Peyelenggara Tugas Polri sudah tidak relevan dengan perkembangan organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia maka Perkap tersebut diganti dengan Peraturan Kapolri yang baru Nomor 3 Tahun 2015 tentang Polmas.

Dalam kegiatan tersebut Dir. Binmas Polda Gorontalo  Kombes Tantan Sulestyana, SH,.SIK menyatakan bahwa Kegiatan Pembinaan Teknis ini mengambil Tema “ Melalui Implementasi Pemolisian Masyarakat (Polmas), Mari Kita Wujudkan Kawasan & Kelurahan/Desa Aman Gangguan Kamtibmas”.

Dir. Binmas juga menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (Rabu 11 November s/d Jum’at 13 November 2015) di tiga tempat, antara lain Polda Gorontalo, Polres Boalemo dan Polres Pohuwato. Untuk Polda Gorontalo sendiri peserta Pembinaan Teknis Polmas berjumlah 541 orang yang terdiri atas Res Gorontalo Kota, Res Gorontalo dan Res Bone Bolango.

Dalam kesempatan ini Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Tri Maryanto,SH,MBA,MM  mewakili Kapolda Gorontalo untuk membuka sekaligus membawakan sambutan Kapolda Gorontalo.

Dalam kesempatan ini Kapolda Gorontalo menekankan “Bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas disetiap Desa/Kelurahan merupakan kebutuhan yang utama sebab Bhabinkamtibmas merupakan Garda terdepan dan penjuru Polri dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada masyarakat”. Ujar Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Tri Maryanto,SH,MBA,MM yang membacakan sambutan Kapolda Gorontalo.

Oleh karena itu Wakapolda Gorontalo berharap agar kegiatan Pembinaan Teknis ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan mencapai tujuan sebagaimana yang kita harapkan bersama. Diharapkan Polres jajaran mendukung konsep kapolda Gorontalo masalah Kawasan & Desa/Kelurahan Aman Gangguan Kamtibmas. (Humas Ririn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar