Rabu, 11 November 2015

Polda Gorontalo Siap Amankan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016




Gorontalo 12/11 ( tribratanewsgorontalo.com ) Polda Gorontalo dan jajaran siap mengamankan pelaksanaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, dengan menggelar Latihan Pra Operasi(Latpra Ops) 2015,yang diselenggarakan selama 10 hari,terhitung dari tanggal 16 hingga 26 November 2015.

Karo Ops POlda Gorontalo Kombes Pol Drs. Budi Sapto irwanto ,SH membuka kegiatan Lat Pra Ops Cipkon menjelang Natal dan Tahun Baru 2015 dan di hadiri oleh Para Kabag Ops jajaran Polda Gorontalo serta anggota yang terlibat dalam operasi Cipkon 2015 (Cipta Kondisi ). Guna memberikan perlindungan dan pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kodusif menjelang Natal dan Tahun baru 2016.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan pola tindak anggota dilapangan dan meningkatkan kemamapuan personil Polda Gorontalo dan jajaran yang profesional,Sekaligus  mempersiapakan personil Polda Gorontalo dan jajaran guna mencapai hasil Operasi yang maksimal, dengan sasaran operasi kepolisian yang maksimal dengan sasaran operasi terorisme ,sajam, senjata api, Hamdak illegal, Petasan , Premanisme , Curanmor ,Narkotika/psikotropika, bahan berbahaya lainnya,minuman keras di provinsi gorontalo.

Karo ops berpesan agar dalam kegiatan ini untuk mengikuti kegiatan latpra ops dengan sungguh –sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan dengan tetap memperhatikan langkah langkah sesuai standar operasional (SOP) yang telah diatur sesusai undang undang yang berlaku .

Pada pembukaan Latpra Ops 2015 adapun beberapa penekan dari karo ops yaitu;
  1. Pahami prosedur dengan benar dan tidak ragu dalam menjalankan tugas dilapangan serta mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam setiap kegiatan.
  2. Aplikasikan segala pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam mengikuti kegiatan ini guna mendukung tugas polri dan keberhasilan polri.
  3. Tingkatak profesionalisme ,proporsionalisme dan kemahiran saudara guna menjawab tantangan tugas yang semmakin komplek serta hindari perbuatan tercela yang dapat merugikan pribadi maupun kesatuan.
  4. Pegang teguh disiplin kerja ,hindari kekerasan dan pelanggran –pelanggaran serta sifat arogan
  5. Cegah sedini mungkin tindakan negative dilapangan serta tanggap menganalisa situasi
  6. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi yangt baik sehingga tercapai kesamaan visi misis dan persepsi dalam bertindak dilapangan.
  7. Tingkatkan keterpaduan dan kebersamaan dengan instansi terkait secara terpadu dan sinergitas.
Semoga kegiatan latpra ops cipkon Menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 polda gorontalo berjalan dengan lancar.(Humas-Anti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar