Rabu, 11 November 2015

Seleksi Sekolah Alih Golongan (SAG) Dilingkungan Polda Gorontalo




Seleksi Sekolah Alih Golongan (SAG) Dilingkungan Polda Gorontalo



Gorontalo 11/11 ( tribratanewsgorontalo.com ) - Untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas personil Polda Gorontalo, Polda Gorontalo telah melakukan Rekruitmen Sekolah Alih Golongan (SAG) yang dimulai dari tanggal 26 Oktober s/d 21 November 2015. Kegiatan Rekruitmen ini diharapkan mampu menghasilkan perwira- perwira yang berkualitas dan bisa mengisi kekosongan jabatan disetiap satuan kerja dan polres jajaran
Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah,SIK menyampaikan Rekruitmen SAG tahun ini bebas dari Korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN), hal ini dalam rangka menghilangkan image yang kurang baik dari personil Polri khususnya dan masyarakat pada umumnya. Untuk pendidikan akan dilaksanakan di SPN Karombasan Sulawesi Utara (Sulut) selama 1 bulan. Selanjutnya Karo SDM menyampaikan tes SAG akan membentuk perwira-perwira Polri yang mampu menjadi manager –manager tingkat bawah yang berkualitas dan siap pakai.
Penerimaan SAG tahun ini di ikuti oleh  32 peserta yang berasal dari Polda dan Polres Jajaran dan sudah memasuki beberapa tahap seleksi. Para peserta Sekolah Alih Golongan mengikuti 5 tahap Pemeriksaan, dimana tahap awal adalah Pemeriksaan Administrasi awal (Rikmin), Tes Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), NKP, Pemeriksaaan Administrasi Akhir (Rikmin). Menjelang akhir dari seleksi penerimaan SAG para calon sudah sampai pada tahap Tes Pemeriksaan Administrasi akhir. Pada tahapan terakhir peserta yang tersisa ada 22 peserta calon Perwira Sekolah Alih Golongan.
Bagi personel yang dinyatakan Lulus nanti diharapkan melaksanakan pendidikan   dengan ikhlas dan bertanggung jawab dan tidak ada complain/protes dari Personil yang ikut dalam tes SAG. Kedepan para lulusan SAG ini akan menjadi perwira pertama yang akan ditempatkan di satker-satker Polda dan Polres Jajaran.(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar