Rabu, 11 November 2015

Satuan Brimob Polda Gorontalo Sebagai Pelopor Penggerak Revolusi Mental



Satuan Brimob Polda Gorontalo Sebagai Pelopor Penggerak Revolusi Mental 


Gorontalo 11/11 ( tribratanewsgorontalo.com ) – Dengan umur korsp Brimob Polri yang semakin matang dan mengarah kepada Brimob yang profesional dan modern maka Brimob Polda Gorontalo siap melakukan revolusi mental terhadap seluruh anggotanya dalam rangka membentuk anggota Polri yang beretika dan berbudaya yang selalu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Kematangan dan kedewasaan korsp Brimob Polri tercermin pada peringatan Hari Ulang Tahun ke - 70 Korsp Brimob Polri tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2015. Berdasarkan penyampaian dari Dansat Brimoda Gorontalo Kombes. Drs. Kamarudin, M.Si, Brimob Polda Gorontalo akan melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke - 70 Korsp Brimob Polri tahun 2015 di Mako Brimob Polda Gorontalo Isimu pada hari Sabtu tanggal 14 November 2015 yang akan dihadiri langsung Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo dan para undangan. Hari Ulang Tahun ke - 70 Korsp Brimob Polri tahun 2015 bertemakan “ MELALUI PENINGKATAN PROFESIONALISME KORBRIMOB POLRI SIAP MENGAMANKAN PILKADA 2015 ”.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut telah dilaksanakan rangkaian kegiatan di antaranya bakti sosial, pelayanan kesehatan dan pengobatan massal kepada masyarakat kec. Isimu kab. Gorontalo, tabur bunga ke taman makam pahlawan dan pencucian Ppataka Brimob Polda Gorontalo. 

Dalam kesempatan itu Dansat Brimobda Gorontalo menyampaikan  langkah-langkah yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme anggota Brimob Polda Gorontalo antara lain sebagai berikut :
Pertama, melakukan kegiatan-kegiatan Rohani yang ditujukan kepada seluruh anggota Brimob Polda Gorontalo dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan spirit.
Kedua, tiap anggota Brimob Polda Gorontalo harus menjaga dan meningkatkan  integritas dan loyalitas untuk keberhasilan tugas.
Ketiga, meningkatkan frekuensi latihan perorangan maupun kelompok secara berkesinambungan disertai pengembangan penguasaan keterampilan dan kemahiran serta penggunaan senjata khusus dan teknologi yang lebih modern.
Keempat, melakukan pengawasan melekat, struktur, dan berjenjang dalam rangka menekan terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota Brimob Polda Gorontalo. 

Pada kesempatan ini juga Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs.Hengkie Kaluara menegaskan “Supaya jajaran Brimob Polda Goronalo berprilaku santun, beretika dan hindari pelanggaran sekecil mungkin, bertindaklah humanis, Profesional dan jalin kemitraan dengan masyarakat dan instansi terkait karena Brimob adalah sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Oleh sebab itu Brimob harus dekat dengan rakyat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar